Menyimpan ASI di Cooler Bag ASI

Menyimpan ASI di Cooler Bag ASI


Cooler bag untuk menyimpan ASI memang saat ini banyak dibutuhkan oleh para ibu yang ingin memberikan asupan ASI yang maksimal terhadap bayinya. Meskipun demikian, ada ibu yang merasa kesulitan untuk memberikan ASI yang maksimal kepada bayinya. Ini bisa disebabkan karena si ibu merasa kurang nyaman saat si bayi terlalu sering menyusu sehingga menyebabkan puting susu ibu menjadi bengkak, sakit dan luka pada saat menyusui. Untuk mengantisipasi hal tersebut para ibu sudah bisa mengatasinya dengan dot bayi. Untuk memberikan asupan ASI yang maksimal, Anda akan membutuhkan tempat untuk menyimpan ASI agar tetap segar tanpa harus memberikan susu secara langsung. Dalam hal ini, cooler bag ASI yang bagus bisa menjadi alternatif pilihan yang terbaik bagi Anda. Jika Anda masih mengalami kesulitan untuk menyimpan ASI secara tepat, tips-tips berikut bisa membantu Anda dalam menyimpan ASI secara tapat dan efisien.
  • Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah media yang digunakan untuk menyimpan ASI. Sebagian besar cooler bag ASO memanfaatkan botol yang berukuran kecil sebagai media penyimpanan ASI. Selain itu, Anda juga akan mendapati beberapa bungkus ice gel untuk menjaga kesegaran ASI. Untuk beraktivitas di luar rumah, cooler bag ASI yang bagus akan sangat membantu anda dalam menyediakan ASI yang selalu segar untuk bayi Anda. Anda harus memastikan bahwa kelengkapan cooler bag bayi Anda sudah ada semuanya dan Anda bisa memulai menyimpan ASI untuk keperluan nanti. Ice gel gunanya untuk mendinginkan ASI dan menjaganya agar tetap segar dan tidak cepat basi.
  • Sebelum menggunakan ice gel, Anda perlu mendinginkannya terlebih dahulu di dalam freezer. Setelah beberapa menit didinginkan, Anda baru bisa menyimpannya bersama dengan botol ASI di dalam cooler bag. Anda perlu ingat bahwa ASI hanya bisa disimpan selama maksimal 72 jam.
  • Umumnya, cooler bag untuk ASI memang hanya bisa menyimpan ASI selama 8 jam, tetapi Anda bisa membawa ASI kemana pun dengan persediaan hingga 4 botol. Namun, jika Anda di rumah, Anda bisa menyimpan ASI Anda dengan botol biasa yang steril di dalam lemari pendingin.
  • Cooler bag ini sangat berguna jika Anda sering melakukan perjalanan jauh dan harus membawa bayi Anda untuk ikut dengan Anda. Setelah mengecek kelengkapan cooler bag ASI, Anda bisa memilih cooler bag ASI yang bagus dengan memilih bahan atau material yang digunakan. Cooler bag yang baik akan dilengkapi dengan aluminium foil agar udara dingin dalam cooler bag tetap terjaga meskipun suhu udara di luar sangat panas. Aluminium foil ini juga berfungsi untuk menjaga agar ice gel yang sudah Anda dinginkan sebelumnya tetap dingin dan memberi kesejukan pada ASI yang Anda simpan. Dengan keadaan di dalam cooler bag yang tetap sejuk, ASI yang Anda simpan akan tetap segar dan Anda bisa menggunakan ASI yang sudah Anda persiapkan selama 8 sampai 72 jam kedepan.

Saat ini, banyak sekali tersedia cooler bag ASI yang dijual di pasaran, baik secara online maupun dijual di toko-toko perlengkapan bayi. Untuk memilih cooler bag ASI yang bagus, Anda perlu memperhatikan kualitasnya. Kualitas yang bagus biasanya juga ditunjukkan dengan harga yang relatif tinggi. Namun, jika Anda menginginkan cooler bag dengan harga yang murah, Anda masih bisa mendapatkan kualitas yang terjamin. Cooler bag ASI ini memang akan sangat membantu Anda dalam menyediakan ASI yang masih segar untuk bayi Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar